KH. Muh. Ikrom Seorang Tokoh NU shilaturrahim ke MTA

0
KH. Muh. Ikrom Seorang Tokoh NU shilaturrahim ke MTA

Solo (08/03/2015) Pengajian ahad pagi MTA dihadiri oleh seorang tokoh dari NU Kabupaten Banyuwangi untuk shilaturahim dan tabayun tentang berbagai kabar yg tidak baik dengan MTA. Sebenarnya kehadiran beliau ini sudah yang kedua kalinya setelah dahulu datang pada akhir bulan Desember 2014 bersama Jendral Anton Tabah. Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut KH. Muhammad Ikrom Hasan yang aktif di Pengurus Cabang IPNU Banyuwangi, Pimpinan GP Anshor Banyuwangi, anggota DPRD Banyuwangi 3 periode dan masih banyak aktifitas organisasi lainnya, berkenan memberikan tausyiah kepada peserta pengajian ahad pagi.

Pada awal tausyiahnya beliau menyampaikan bahwa ketika pertama kali datang ke MTA ini berpikir setengah tahun lebih, karena banyaknya informasi atau omongan yang masuk ke beliau. Namun sesuai pesen ibu beliau bahwa jika ada omongan jangan disimpan nanti sesak di dada, tapi kalau ada duit simpan di saku. Adanya omongan-omongan miring tentang MTA sehingga saya harus tabayun dahulu sebelum saya beranikan diri datang ke MTA ini.

Beliau sampaikan bahwa Rasul sangat tegas tanpa kompromi dalam hal aqidah, namun beliau sangat kasih sayang, artinya kita harus senantiasa dalam kesabaran walaupun banyaknya omongan miring tentang MTA. Jangan sampai melakukan kekerasan, sebab hanya sekedar menggunjing saudaranya saja itu bagaikan makan bangkai saudaranya. Kesabaran sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini bahkan Allah memerintahkan agar sabar dijadikan penolong kita. Banyaknya keruwetan dan kesemrawutan saat ini karena kurang sabarnya kita, banyak orang masuk penjara karena kurang sabarnya, terjadinya kecelakaan di mana-mana juga karena kurang sabar.

Dalam akhir paparan beliau sempat menerima banyak pertanyaan dari para peserta pengajian yang menurut beliau pertanyaannya sangat susah-susah, namun karena terbatasnya waktu, maka belum semua peserta yang ingin bertanya bisa disampaikan pada kesempatan tersebut. Semoga dengan kehadiran beliau di Jihad Pagi ini akan menambah rasa ukhuwah dan persatuan antara umat Islam dari berbagai golongan atau berbagai paham.

Sumber : www.mta.or.id

(Visited 568 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Name
Name*
Email
Email *
Website
Website